Iklan ini secara manual diperuntukkan pada kebutuhan promosi
tertentu dan tampilan di dalam RRS feed disesuaikan dengan konteks RSS feed.
Kelebihan yang dimiliki adalah dapat menempatkan iklan sesuai kebutuhan.
Kekurangannya yakni karena telah diklasifikasi maka tidak dapat dilihat oleh
semua pengguna pengguna internet.
1. Direct Advertising
Media online ini digunakan sebagai media untuk mempromosikan
beragam produk, pemilik media atau pemasang iklan dapat behubungan dengan
konsumen untuk mengetahui barang yang sedang dipromosikan. Direct advertising
memilki kelebihan dalam promosi secara cepat dan memiliki kekurangan yakni
pemasaran yang terbatas.
2. Self-service Advertising
Iklan ini berbentuk iklan yang berupa materi melalui proses
metode online. Kelebihan yang dimiliki iklan dengan bentuk ini adalah produk,
bisa dijelaskan melalui blog yang dimiliki oleh pribadi yang disertai dengan
gambar dan jasa yang dipromosikan. Kekurangan dari iklan ini adalah tidak bisa
mengetahui produk secara langsung yang dipromosikan dan tidak memprediksi
pasar, karena dilakukan secara mandiri di dalam blog.
3. Ad Networks
Dalam iklan ini adalah iklan yang menghubungkan antara
pemasang iklan dengan pemilik situs web. Biasanya iklan ini menargetkan
kampanye yang tidak mempunyai audience khusus. Tetapi mengincar sebesar mungkin
orang yang melihat dengan biaya seminim mungkin. Pemasangan iklan ini memilki
kelebihan dalam harga tidak terlalu mahal dan kekurangan yang dimilki adalah
pasar yang tidak terlalu banyak.
4. Contextual Advertising
Iklan bentuk ini tidak ditampilkan secara rinci, akan tetapi
dipilih secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan. Iklan
ini memiliki kelebihan posisi ini dapat dipromosikan sesuai produk, maka
memilki kemungkinan untuk penglihat iklan sangat banyak sesuai dengan banyak
pengguna internet atau konsumen. Kekurangannya adalah konsumen tidak bisa
ditentukan oleh pemasang iklan karena dipilih otomatis oleh system.
5. Twitter Advertising
Basis dari iklan ini adalah keyword pendek, yang disalurkan
kepada pembaca content yang sesuai dengan keyword. Twitter adalah salah satu
jejaring social yang dapat diketahui oleh pengguna karena memungkinkan produk
dan jasa yang diiklankan akan banyak dikunjungi pengguna atau calon konsumen.
Dan kekurangannya pengguna twitter akan lebih mengabaikan iklan dan focus pada
jejaring twitter itu sendiri.
6. In-Text Advertising
In – text advertising akan secara otomatis akan
menghubungkan kata tertentu di website. Kelebihan yang dimiliki yankni link
situs promosi dapat dilihat semua pengguna ketika menggunakan keyword yang
tepat, dan kekurangan yang dimiliki adalah proses pasar tidak bisa diprediksi
oleh perusahaan pemasang iklan.
7. Ad Network Optimization
Iklan ini memberikan jasa evaluasi dan memilih iklan mana
yang telah membayar terbanyak untuk bisa ditampilkan dalam halaman web, dengan
cara mengevaluasi semua pilihan dan ukuran iklan terbaik, serta karakteritik
visualnya. Kelebihan yang dimiliki jasa iklan ini adalah persaingan promosi
iklan akan tinggi karena tiap perusahaan mempunyai basic pemikiran ide yang
berbeda. Adapun kekurangannya adalah bahwa tidak semua produk iklan dapat menggunakan bentuk ini terutama
perusahaan-perusahaan kecil.
8. Rep Ad Agencies
Brand besar dan agensi iklan akan melakukan agar agen iklan
yang mewakili blog dan web tertentu akan memediasi penjualan untuk kampanye
besar. Kelebihan yang dimilikinya adalah memudahkan untuk mempromosikan barang
produk dan jasadengan adanya prediksi terlebih dahulu. Kekurangannya adalah
biaya yang akan dikeluarkan untuk iklan lebih besar karena harus melalui
terlebih dahulu penyedia ruang iklan dan perantara.
9. Social Advertising
Iklan ini memilki format yang berbeda dengan iklan lainny.
Iklan ini memiliki format yang memanfaatkan perubahan pengaruh social seperti
pengaruh viral marking dan rekomeded dari teman.kelebihan yang dimilki adalah
yang memasang promosi melalui iklan ini yakni para pengguana media online
sebagai tempat promosi. Kekurangannya adalah pengguna harus memilki iklan yang
dipasang di web lain agr mudah dipromosikan dan dikenal para konsumen.
10. Video Advertising
Dalam iklan ini terlihat promosi mengenai toko cd rohani
online yang dacari dan dinikmati oleh para anak muda dan dewasa, karena dengan
itu model yang mengisi iklan tersebut adalah salah satu pemenang Indonesian
Idol. Kelebihan iklan tersebut adalah iklan yang dapat dengan cepat dikenal.
Kekurangannya adalah para konsumen lebih sering mengabaikan iklan tersebut.
11. RSS Advertising
Iklan ini secara manual diperuntukkan pada kebutuhan promosi
tertentu dan tampilan di dalam RRS feed disesuaikan dengan konteks RSS feed.
Kelebihan yang dimiliki adalah dapat menempatkan iklan sesuai kebutuhan.
Kekurangannya yakni karena telah diklasifikasi maka tidak dapat dilihat oleh
semua pengguna pengguna internet.
12. Sponsorship
Iklan ini salah satu sponsor dari Club bola Real Madrid,
sehingga model iklannya di dominasi oleh para pemain club tersebut. Kelebihan
dari iklan ini adalah agar mengefektifkan sponsor ketika dalam event yang
berikatan dengan produk tersebut. Kekurangan yakni tidak adanya deskripsi
mengenai produk ataupun jasa, karena mayoritas adalah berupa produk
bersangkutan.