MACAM MACAM JENIS IKLAN ONLINE

Iklan ini secara manual diperuntukkan pada kebutuhan promosi tertentu dan tampilan di dalam RRS feed disesuaikan dengan konteks RSS feed. Kelebihan yang dimiliki adalah dapat menempatkan iklan sesuai kebutuhan. Kekurangannya yakni karena telah diklasifikasi maka tidak dapat dilihat oleh semua pengguna pengguna internet.




1. Direct Advertising
Media online ini digunakan sebagai media untuk mempromosikan beragam produk, pemilik media atau pemasang iklan dapat behubungan dengan konsumen untuk mengetahui barang yang sedang dipromosikan. Direct advertising memilki kelebihan dalam promosi secara cepat dan memiliki kekurangan yakni pemasaran yang terbatas.



2. Self-service Advertising




Iklan ini berbentuk iklan yang berupa materi melalui proses metode online. Kelebihan yang dimiliki iklan dengan bentuk ini adalah produk, bisa dijelaskan melalui blog yang dimiliki oleh pribadi yang disertai dengan gambar dan jasa yang dipromosikan. Kekurangan dari iklan ini adalah tidak bisa mengetahui produk secara langsung yang dipromosikan dan tidak memprediksi pasar, karena dilakukan secara mandiri di dalam blog.



3. Ad Networks


Dalam iklan ini adalah iklan yang menghubungkan antara pemasang iklan dengan pemilik situs web. Biasanya iklan ini menargetkan kampanye yang tidak mempunyai audience khusus. Tetapi mengincar sebesar mungkin orang yang melihat dengan biaya seminim mungkin. Pemasangan iklan ini memilki kelebihan dalam harga tidak terlalu mahal dan kekurangan yang dimilki adalah pasar yang tidak terlalu banyak.


4. Contextual Advertising


Iklan bentuk ini tidak ditampilkan secara rinci, akan tetapi dipilih secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan. Iklan ini memiliki kelebihan posisi ini dapat dipromosikan sesuai produk, maka memilki kemungkinan untuk penglihat iklan sangat banyak sesuai dengan banyak pengguna internet atau konsumen. Kekurangannya adalah konsumen tidak bisa ditentukan oleh pemasang iklan karena dipilih otomatis oleh system.


5. Twitter Advertising


Basis dari iklan ini adalah keyword pendek, yang disalurkan kepada pembaca content yang sesuai dengan keyword. Twitter adalah salah satu jejaring social yang dapat diketahui oleh pengguna karena memungkinkan produk dan jasa yang diiklankan akan banyak dikunjungi pengguna atau calon konsumen. Dan kekurangannya pengguna twitter akan lebih mengabaikan iklan dan focus pada jejaring twitter itu sendiri.


6. In-Text Advertising


In – text advertising akan secara otomatis akan menghubungkan kata tertentu di website. Kelebihan yang dimiliki yankni link situs promosi dapat dilihat semua pengguna ketika menggunakan keyword yang tepat, dan kekurangan yang dimiliki adalah proses pasar tidak bisa diprediksi oleh perusahaan pemasang  iklan.


7. Ad Network Optimization


Iklan ini memberikan jasa evaluasi dan memilih iklan mana yang telah membayar terbanyak untuk bisa ditampilkan dalam halaman web, dengan cara mengevaluasi semua pilihan dan ukuran iklan terbaik, serta karakteritik visualnya. Kelebihan yang dimiliki jasa iklan ini adalah persaingan promosi iklan akan tinggi karena tiap perusahaan mempunyai basic pemikiran ide yang berbeda. Adapun kekurangannya adalah bahwa tidak semua produk  iklan dapat menggunakan bentuk ini terutama perusahaan-perusahaan kecil.


8. Rep Ad Agencies


Brand besar dan agensi iklan akan melakukan agar agen iklan yang mewakili blog dan web tertentu akan memediasi penjualan untuk kampanye besar. Kelebihan yang dimilikinya adalah memudahkan untuk mempromosikan barang produk dan jasadengan adanya prediksi terlebih dahulu. Kekurangannya adalah biaya yang akan dikeluarkan untuk iklan lebih besar karena harus melalui terlebih dahulu penyedia ruang iklan dan perantara.


9. Social Advertising


Iklan ini memilki format yang berbeda dengan iklan lainny. Iklan ini memiliki format yang memanfaatkan perubahan pengaruh social seperti pengaruh viral marking dan rekomeded dari teman.kelebihan yang dimilki adalah yang memasang promosi melalui iklan ini yakni para pengguana media online sebagai tempat promosi. Kekurangannya adalah pengguna harus memilki iklan yang dipasang di web lain agr mudah dipromosikan dan dikenal para konsumen.


10. Video Advertising


Dalam iklan ini terlihat promosi mengenai toko cd rohani online yang dacari dan dinikmati oleh para anak muda dan dewasa, karena dengan itu model yang mengisi iklan tersebut adalah salah satu pemenang Indonesian Idol. Kelebihan iklan tersebut adalah iklan yang dapat dengan cepat dikenal. Kekurangannya adalah para konsumen lebih sering mengabaikan iklan tersebut.


11. RSS Advertising


Iklan ini secara manual diperuntukkan pada kebutuhan promosi tertentu dan tampilan di dalam RRS feed disesuaikan dengan konteks RSS feed. Kelebihan yang dimiliki adalah dapat menempatkan iklan sesuai kebutuhan. Kekurangannya yakni karena telah diklasifikasi maka tidak dapat dilihat oleh semua pengguna pengguna internet.


12. Sponsorship


Iklan ini salah satu sponsor dari Club bola Real Madrid, sehingga model iklannya di dominasi oleh para pemain club tersebut. Kelebihan dari iklan ini adalah agar mengefektifkan sponsor ketika dalam event yang berikatan dengan produk tersebut. Kekurangan yakni tidak adanya deskripsi mengenai produk ataupun jasa, karena mayoritas adalah berupa produk bersangkutan.